Kamis, 08 September 2011

4 Cara Unik Agar Tetap Langsing

 

Pasti Anda sudah tahu kalau untuk mendapatkan tubuh langsing kuncinya adalah pola makan seimbang dan olahraga teratur. Jika saat ini Anda sulit melakukannya, ada cara lain yang bisa ditempuh.

Cara ini cukup mudah dilakukan dan bisa membantu Anda mengontrol hasrat makan serta menjaga berat badan agar tetap stabil. Ingin tahu caranya? Ikuti saja empat trik berikut, seperti dilansir dari ivillage.com.

1. Gunakan piring kecil

Memilih piring yang lebih kecil dapat membantu Anda mengecilkan pinggang. Itu karena orang cenderung secara otomatis memenuhi piring dengan makanan sesuai ukurannya. Semakin besar piring yang Anda gunakan, maka bisa makin banyak makanan yang Anda konsumsi.
Coba biasakan makan dengan piring yang ukurannya lebih kecil. Pilih juga mangkuk yang dangkal dan bukan yang dalam. Anda mungkin akan mengonsumsi lebih sedikit makanan, bahkan tanpa berusaha dan menyadarinya.

2. 'Pamerkan' buah segar
Penelitian menunjukkan kita cenderung untuk makan sesuatu jika kita secara visual 'diingatkan' dan terlihat menarik. Jadi, 'pamerkan' buah-buah segar dalam piring buah berdesain cantik.

Tempatkan di area tempat biasa bersantai, sehingga Anda lebih mudah mengambilnya. Pilih buah-buahan yang warnanya menarik seperti pisang, mangga, apel atau jeruk. Trik ini membuat Anda memakan lebih banyak buah, yang sangat berperan untuk menjaga berat badan.

3. Buat rak rempah terlihat menarik
Kebosanan dan rasa makanan diet yang tidak enak merupakan alasan orang tidak konsisten mengonsumsi makanan sehat. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan menambahkan rempah pada tiap masakan.

Agar Anda tidak lupa untuk selalu menambahkannya, buatlah rak rempah terlihat lebih menarik. Tempatkan pada wadah-wadah cantik dan letakkan di area yang mudah diraih.

4. Cat warna lembut
Penelitian mengungkap kalau warna cat dapur atau ruang makan dapat membantu Anda makan lebih sedikit. Mengapa?

Penelitian menunjukkan bahwa ruang berwarna cerah, seperti merah dan kuning, dapat merangsang Anda makan lebih cepat. Sementara lembut dapat membantu Anda melambat. Faktanya, mengunyah makanan lebih lambat dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan meringankan kerja sistem pencernaan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►