Rabu, 14 September 2011

4 Minuman Segar Pengganti Kopi


Bagi Anda yang membutuhkan 'semangat' atau tambahan energi di pagi hari. Selain kopi, kini Anda bisa beralih pada minuman sehat dan segar yang juga memberikan efek semangat pagi. Apa saja?

Jus wheatgrass

Rumput gandum ini bila dijadikan jus mampu berperan sebagai pemicu energi alami yang menyumbangkan vitamin esensial, mineral, dan nutrisi. Meski ada yang tidak menyukai rasanya, wheatgrass adalah salah satu jus paling bergizi.
Karena mudah dicerna dan asimilasi yang cepat, jus ini bisa dujadikan suplemen energi alami, baik diminum sendiri atau ditambahkan ke minuman lain.

Teh licorice

Meski tidak suka permen licorice, Anda akan terkejut mengetahui manfaat licorice yang manis dan pedas. Minuman ini sebenarnya bebas kafein, tetapi mampu meringankan kelenjar adrenal terbebani, yakni organ yang merespons stres. Licorice merupakan tonik adrenal dan meningkatkan energi.

Chai

Minuman asli India ini memiliki efek menenangkan. Pada umumnya chai dikombinasikan dengan teh hitam, susu, dan berbagai rempah-rempah, seperti kayu manis, jahe, atau kapulaga.
Secangkir panas teh chai akan membantu Anda terjaga dan tetap semangat di sore hari.

Teh hijau

Teh hijau mengandung kafein lebih sedikit daripada kopi, tetapi memberikan energi yang sama. Minuman menyegarkan ini juga dikemas dengan banyak manfaat kesehatan. Katekin adalah zat antioksidan kuat yang mampu menghadang penyakit potensial yang ditemukan dalam teh hijau.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►