Senin, 12 September 2011

6 Hal Penentu Pernikahan Langgeng

 

Sebuah hubungan membutuhkan komitmen terus menerus agar dapat langgeng dalam waktu lama. Ada enam kualitas utama yang menentukan sebuah komitmen jangka panjang atau sebuah pernikahan. Apa saja?
Studi yang dilakukan sekelompok ilmuwan asal negara bagian Georgia Amerika Serikat menyebut enam prinsip yaitu chemistry atau kimia perasaan, rasa hormat, kesenangan, kenikmatan, kepercayaan, dan empati. Ketika enam hal ini kuat dalam hubungan, maka dapat dipastikan keduanya memandang pernikahan sebagai sesuatu yang penting.

Selama penelitian seperti dikutip Genius Beauty, ilmuwan mengembangkan tes khusus yang terdiri dari enam pertanyaan yang diajukan kepada lebih dari 2.000 pasangan berbagai usia.

Pertanyaan pertama berhubungan dengan chemistry atau kimia pada perasaan, seperti apakah ada emosi yang muncul pada mata pasangan: kegembiraan, cinta, atau gairah. Kemudian, berkaitan dengan isu menghormati, termasuk adanya komunikasi bersama pasangan dan mendengarkan pasangan tanpa menyela pembicaraan. Pertanyaan berikutnya menyangkut kesenangan yang dimiliki bersama pasangan, dan perasaan alami yang dimiliki wanita terhadap pasangan.

Selanjutnya, masih berhubungan keyakinan yang memungkinkan wanita mencurahkan ketakutan mengenai ketakutan pribadi dan mimpi kepada pasangannya tanpa khawatir menjadi bahan ejekan. Isu yang terakhir adalah rasa empati diantara pasangan, di saat pasangan merasa khawatir dan saling memberi bantuan.

Studi menunjukkan, pasangan yang menjawab dengan tegas terhadap enam pertanyaan memiliki pernikahan yang lebih kokoh dan tahan banting dalam jangka panjang. Satu jawaban negatif atas enam pertanyaan di atas menunjukkan indikator bahwa hubungan di masa depan akan mengalami kesalahpahaman dan pudarnya perasaan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►