Rabu, 07 September 2011

Animal Instinct: Seni Fotografi 'Anti-Human' Lenette Newell

Sang model dicat menyerupai cheetah dan disandingkan dengan cheetah sungguhan/dym 
LENETTE Newell berhasil membuktikan bahwa inspirasi karya seni bisa datang dari mana saja. Buktinya, fotografer asal San Fransisco ini berhasil menciptakan pameran fotonya, yang memamerkan ide-ide brilian dalam seni fotografi.

Terinspirasi dari sang ayah yang merupakan dokter hewan. Dalam foto-foto hasil bidikan Newell, setiap mata yang melihatnya dapat dibuat takjub. Secara berani Newell menampilkan model-model tanpa busana namun sekujur tubuhnya ditutupi dengan cat bermotifkan kulit-kulit binatang untuk dapat terlihat serupa dengan binatang aslinya, seperti motif zebra, gajah, babon dan cheetah.

Dalam karya-karya yang disebutnya 'Anti-Human', model-model dalam karyanya berpose dengan binatang-binatang sungguhan yang direplikakannya melalui model-model tersebut.

Salah satu karyanya yang menarik adalah sebuah foto yang menampilkan seorang model perempuan bernama Jasmina yang seluruh tubuhnya dicat belang-belang hitam dan putih seperti zebra dan berpose di samping zebra sungguhan.

Karya Newell sungguh total, warna-warna mencolok berani dia ciptakan dengan tujuan menandai perbedaan antara manusia dan hewan liar.

Gambar lain menunjukkan model lainnya bernama, Kaela yang berpose dengan cat abu-abu dan coklat untuk menyerupai seekor gajah Afrika, serta ditemani gajah afrika sungguhan di sampingnya.

Koleksi lainnya dilengkapi dengan foto Jasmina yang menyerupai seekor ular piton seraya ular piton sungguhan melilit di tubuhnya.

Sementara itu model yang sama kemudian mencakup dirinya dalam cat cokelat perunggu dengan bintik-bintik hitam saat duduk di belakang Tango cheetah yang indah. Luar biasa!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►