Selasa, 13 September 2011

Bocah Temukan Fosil Berusia 160 Juta Tahun

GLOUCESTERSHIRE - Seorang bocah perempuan menemukan fosil langka yang berusia 160 juta tahun. Dirinya menarik fosil tua itu dari tanah yang ada di Cotswold Water Park, Inggris dengan bantuan ayahnya.

Emily Baldry menemukan fosil hewan purba Rieneckia odysseus. Hewan ini merupakan salah spesies satu hewan purba yang hidup di laut. Fosil dari hewan ini berbentuk cangkang yang berduri.

Gadis kecil berusia lima tahun ini memberi nama fosil temuannya dengan nama "Spike." Fosil ini terbungkus dalam lumpur ketika ditemukan, Emily akhirnya memberikannya kepada seorang ahli geologi Neville Hollingworth, untuk diteliti. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (13/9/2011).

Emily menyatakan kegembiraannya saat menemukan fosil langka tersebut. Ayahnya, Ron juga menyatakan, cukup riskan untuk membawanya ke rumah karena fosil ini tajam dan berbahaya bagi anak-anak.

"Saya sangat senang saat melihat fosil ini. Ketika saya lihat fosil ini mengkilat," ujar Emily.

Emily yang masih balita ini dinyatakan sudah berhasil melakukan penggalian arkeologisnya. Dr Hollingworth yang sudah melakukan penelitian terhadap fosil selama bertahun-tahun menyatakan, fosil yang ditemukan Emily merupakan utuh pertama yang ditemukan di Inggris. Fosil-fosil lainnya yang ditemukan di Inggris berbentuk pecahan atau serpihan.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►