Jumat, 09 September 2011

Buaya Raksasa di Filipina Tidak Makan 6 Hari

BUNAWAN - Buaya raksasa berbobot satu ton yang ditangkap di Kota Bunawan, Filipina ternyata tidak makan selama enam hari. Buaya yang sudah menarik perhatian para wisatawan ini kemungkinan besar dinobatkan sebagai buaya terbesar di dunia.

"Kami datang ke tempat ini karena laporan mengatakan, sejak ditangkap, buaya raksasa ini tidak makan selama beberapa hari. Banyak warga yang melempar buaya ini dengan batu agar bergerak. Kami khawatir buaya ini sedang stres," ujar Direktur Margasatwa Theresa Mundita, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Walikota Bunawan Edwin Cox Elorde juga menyatakan, hewan buas ini tampak tidak nafsu makan meski diberikan seekor ayam.

Petugas margaasatwa Ronnie Sumiller yang menangkap buaya ini, memanggil hewan raksasa itu dengan nama Lolong. Ronnie menyatakan, buaya tersebut tampak stress ketika ditangkap.

Namun Ronnie mengatakan, normal bagi seekor buaya bila mengalami stres setelah dijebak dan ditangkap. Hewan seperti Lolong juga dikabarkan tidak perlu makan setiap hari, ia bahkan kuat untuk menahan lapar selama enam bulan.

Buaya raksasa yang memiliki panjang sekira enam meter ini diperkirakan berusia 50 tahun. Buaya ini juga tengah diteliti oleh para petugas konservasi hewan.

Perburuan Lolong dilakukan selama tiga pekan oleh warga dan penangkapannya sedikit menenangkan warga setempat karena pada 2009 lalu, Lolong diduga membunuh seorang nelayan dan juga bocah. Namun, Sumiller menyatakan, Lolong tidak pernah memuntahkan bagian tubuh manusia.

Elorde sebelumnya juga berharap Lolong akan menjadi pusat atraksi bagi sektor eko wisata Filipina dan akan menjadi bintang terbesar di taman margasatwa. Elorde juga menyatakan, dirinya sangat gembira dapat menjadikan hewan buas itu menjadi aset

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►