Kamis, 08 September 2011

Calon Miss Universe Tak Pakai Celana Dalam

 

Menjadi seorang Miss Universe tentu tak hanya butuh wajah cantik, tubuh sempurna, dan wawasan luas. Yang lebih penting, perilaku santun dan layak menjadi panutan. Namun yang dilakukan Miss Kolombia Catalina Robayo ini tentu sama sekali tak dapat dicontoh.

Ketika hadir dalam penampilan resminya bersama 89 kontestan Miss Universe dari seluruh dunia di Sao Paulo (termasuk Puteri Indonesia Nadine Alexandra Dewi Ames), Senin (5/9), Catalina Robayo mengenakan gaun mini warna koral yang cantik. Repotnya, begitu duduk, terlihat bahwa perempuan berusia 22 tahun ini ternyata tidak mengenakan pakaian dalam. Parahnya lagi, aksinya itu tertangkap kamera sebuah suratkabar lokal, dan terpampang di headline keesokan harinya!

“Kolombia telah berbicara dengannya, dan meminta agar ia (Catalina) mengenakan pakaian dalam karena apa yang dilakukannya sangat tidak pantas,” demikian tutur sebuah sumber pada FoxNews, Kamis (8/9). “Masyarakat sangat marah dengan kejadian tersebut; ada foto-foto dan penampilan di media dimana dia benar-benar memperlihatkan selangkangannya.”

Peristiwa ini jelas membuat malu Yayasan Miss Universe, mengingat selama ini sudah banyak skandal yang diciptakan oleh para kontestannya. Dari kontestan yang kedapatan difoto telanjang sebelum atau sesudah kontes berlangsung (Miss AS Vanessa Williams, Miss Rusia Sofia Rudieva), membuat video porno (Miss Jepang Hiroko Mima), hingga menggunakan narkoba (Miss AS Tara Conner).

“Supervisor kami sudah memberi pengarahan kepada semua kontestan agar berbusana dengan pantas, dan salah satu humas kami sudah berbicara padanya (Catalina), dan tampaknya ia mengatakan saat itu mengenakan pakaian dalam. Namun kenyataannya, hal itu menciptakan sedikit masalah di sini selama beberapa hari,” ungkap presiden yayasan ini, Paula Shugart.

Sebelum kasus ini terjadi, panitia juga dilaporkan mengembalikan koleksi bikini dari Catalina Brazil Swimwear yang menjadi salah satu sponsor Miss Universe, karena dinilai terlalu minim untuk ditampilkan di televisi. Perusahaan ini lalu menambahkan beberapa bahan untuk menutupi bikini, hingga akhirnya disetujui oleh panitia.

Malam final Miss Universe akan berlangsung pada 12 September 2011, dan disiarkan langsung oleh NBC dari Sao Paulo, Brasil pukul 21.00 waktu setempat.

Sementara itu Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames (20) di ajang Miss Universe 2011 berusaha mencuri perhatian. Sejak tiba di Sao Paulo, Brasil pada 20 Agustus 2011, satu hari sebelum masa karantina dimulai, perempuan kelahiran Inggris, 23 Mei 1991 ini aktif mengenalkan Indonesia.

Pada acara makan malam mengawali masa karantina Miss Universe, Nadine membagikan syal batik kepada seluruh kontestan. “Semua kontestan mendapatkan syal batik sebagai hadiah dari saya, mewakili Indonesia. Setiap kontestan yang menerimanya merasa senang. Mereka langsung memakainya dengan gaya masing-masing. Mereka antusias menerima syal batik yang etnik,” tutur Nadine melalui perbincangan via skype, kemarin.

Saat acara lelang untuk penggalangan dana, Nadine membawa wayang golek dari Indonesia. Boneka kayu yang dimainkan dalam seni pertunjukan wayang ini mencuri perhatian.

Yayasan Puteri Indonesia juga memilih tema “The Beauty of Wayang Golek” untuk busana nasional Puteri Indonesia 2010 di ajang Miss Universe ke-60 ini. Adalah Guruh Soekarno Putra di balik konsep busana nasional wayang golek.

Dalam proses penjurian busana nasional, Rabu (7/9) waktu setempat, Nadine terlihat cantik bak srikandi. Dengan kain batik sebagai bawahan dan kemben beludru berhias prada emas serta selendang merah yang dikepakkan seperti sayap. Nadine juga terlihat seksi karena memamerkan bagian kakinya yang jenjang.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►