Senin, 12 September 2011

Film Tentang Keluarga Indonesia Lolos Nominasi Piala Oscar

Film Tentang Keluarga Indonesia Lolos Nominasi Piala Oscar
AMSTERDAM--Sebuah film besutan sutradara Belanda yang berkisah tentang keluarga di Indonesia mampu menembus nominasi penghargaan film bergengsi, Piala Oscar. Film yang dibuat oleh Leonard Retel Helmrich ini berjudul Stand van de Sterren.

Kisah filmnya tentang keluarga muslim-kristen di Indonesia.Sang sutradara, Leonard, kebetulan juga keturunan Indo Belanda.

Film dokumenter ini masuk nominasi Academy Award kategori film dokumenter panjang. Film ini sebelumnya juga telah meraih penghargaan di Festival film Sundace dan festival film dokumenter Amsterdam IDFA.

Buat Belanda, ini prestasi besar pula. Belum pernah seorang sineas negeri kincir angin lolos nominasi Oscar kategori tersebut. Begitupun untuk Indonesia, karena baru kali ini sebuah film dokumenter bertema keluarga Indonesia masuk ke Oscar.

'Stand van de Sterren' film ketiga dari trilogi dokumenter, sebelumnya Leonard membuat 'Stand van de Zon' dan 'Stand van De Maan'. Sutradara yang fasih berbahasa Indonesia itu merasa problematika sebuah keluarga di Indonesia, sebenarnya cermin masalah di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►