Minggu, 11 September 2011

Kini Manusia Bisa Melihat Melalui Mata Teman

London – Sebuah sistem canggih terbaru berhasil diciptakan. Sistem ini mampu membuat orang melihat melalui mata teman. Sistem itu kini dipakai militer.

Teknologi baru ini berfitur antena komunikasi yang dijahit di seragam tentara, kamera, perintah suara dan data GPS yang bisa dipancarkan bersamaan sekaligus, bahkan saat di pertempuran sengit yang membuat tentara berbaring untuk menghindari tembakan.

Sistem yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tim militer sebagai satu kesatuan ini membuat tentara bisa melihat melalui mata tentara lain secara langsung. Berkat antena canggih terbaru, tentara tak perlu khawatir lagi membawa radio konvensional yang besar.

Juru bicara pengembang BAE Systems mengatakan, antena BWA (Body Wearable Antennas) ini memungkinkan komunikasi berjalan efektif untuk membantu meningkatkan ketangkasan tentara di medan perang.

Kepala Grup Antena and Elektromagnetik Jon Pinto dari BAE Systems mengatakan, “Tentara garda depan menanggung tanggung jawab besar. Perangkat ini jelas kan meringankannya dan memberi keuntungan saat di medan perang”.

Selain untuk tentara seperti dikutip Dailymail, sistem ini juga sedang diujicoba untuk pemadam kebakaran dan tim patroli polisi.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►