Rabu, 09 Mei 2012

Awas ada Tuyul Curi Uang di Celengan Tanah Liat


Awas ! Tuyul Curi Uang di Celengan Tanah Liat

Percaya atau tidak, uang yang disimpan atau ditabung, terutama di celengan berbentuk ayam jago bisa hilang tanpa sebab. Padahal dipastikan uang tersebut tidak bisa diambil manusia dengan cara dicongkel.

Melly warga Merdeka mengaku awalnya tidak percaya bahwa menyimpan
uang dalam celengan ayam bakal berkurang.

Dia menganggapnya hanya mitos dan tahyul belaka. Namun apa mau dikata, apa yang dikhawatirkanya terbukti benar.

Khusus kepada Sripoku.com (grup Tribunnews.com_, wanita yang tercatat sebagai PNS di lingkungan Disperindagkop ini kaget uang tabungan yang dia taksir berkisar di atas Rp 2,5 juta tiba-tiba berkurang.

Ketika celengan dipecah dia kaget mendapati isi yang tidak sesuai dengan perhitungan.

"Kaget, hampir setiap hari nabung dari pecahan Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu, tapi paling banyak Rp 50-an ribu. Tapi pas aku pecahkan celengan ternyata isinya hanya satu lembar uang Rp 100 ribu dan lima lembar uang Rp 50 ribuan selebihnya uang logam semua," ungkap Melly.

Keingintahuan Melly membuka celengan itu lantaran informasi saudara iparnya. Melly bercerita akhir Januari lalu menginap di rumah saudara ipar. Satu unit celengan ayam milik tantenya tersimpan rapi di kamar.

"Waktu itu aku bilang ke tante, kok celengan ayamnya isinya uang logam semua," kata Melly.

Namun, kata Melly, tantenya mengaku tidak boleh menyimpan uang besar di celengan ayam karena sering hilang. Ini pernah dialami teman-temannya.

"Memang Mel, nyimpan uang dalam celengan tanah liat itu dak (tidak) boleh banyak katanya sering hilang, makanya tante nyimpen uang receh semua," kata Melly menirukan ucapan tantenya.

Senada diungkapkan Destri, rekan Melly lainnya. Dia pun mengakui sama malah, katanya lebih parah. Sisa uang yang tertinggal di celengan hanya selembar Rp 100 ribu.

"Kami berdua dengan teman, saya beli celengan tanah liat berbentuk kodok, dan temannya saya bentuknya kucing. Nah pas kami bongkar sama-sama uang saya malah sisa Rp 100 ribu selembar, justru tabungan teman saya utuh. Ini yang saya heran," kata Destri.

Berdasarkan penerawangan salah seorang paranormal Bambang Nugroho yang dikenal dengan nama Ki Ratu Anom, mahluk gaib tuyul saat ini memang sedang maraknya berkeliaran di wilayah Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►