Senin, 12 September 2011

5 Cemilan Sehat Bagi Tubuh Anda

Mengkonsumsi cemilan bukan hanya untuk mengganjal perut dari rasa lapar. Tetapi juga harus dipikirkan dari sisi kesehatan yang terkadung di dalamnya.

Sebaiknya konsumsilah cemilan yang rendah kalori dan kaya kalsium. Seperti apa?

1. Smoothie Bluberi

Smoothie bluberi = 93 kalori. Smoothie menjadi salah satu cara nikmat mendapat tambahan kalsium dan antioksidan. Blender sepertiga cangkir yoghurt tanpa lemak dengan dua pertiga cangkir bluberi beku dan es. Kalau bluberi mahal, ganti dengan stroberi.
Smoothie ini akan memperlambat cara minum Anda. Semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan camilan ini, rasanya akan lebih nikmat.

2. Es Krim
Setengah cangkir es krim rendah lemak = 100 kalori. Tak banyak yang menyangka es krim bisa menjadi ide camilan bergizi. Memang harus dilihat dulu es krim yang akan disantap. Sebaiknya pilih yang rendah kalori dan lemak.

3. Yogurt dan keju
Kedua makanan ini juga merupakan pilihan yang baik untuk sumber kalsium. Yogurt atau Frozen yogurt dapat dikombinasikan dengan berbagai buah-buahan atau topping lainnya seperti sereal, biskuit yang memiliki kandungan mineral seperti fosfor dan magnesium, karena dua mineral tersebut dapat membantu penyerapan kalsium lebih baik.

4. Kacang Almond

Sebanyak 14 butir kacang almond = 98 kalori. Kacang almond sudah cukup banyak tersedia di sejumlah supermarket. Sebaiknya pilih kacang almond yang belum ditambah garam.
Lebih baik lagi membeli kacang almond mentah lalu dipanggang tanpa garam. Karena rasanya enak, batasi asupan kacang almond tak lebih dari 14 butir agar kalorinya masih di bawah 100.

5. Biskuit

Biskuit mengandung banyak susu dan dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda. Pilihlah biskuit yang memiliki takaran perbandingan dengan segelas susu (misal satu kemasan 100 gram setara dengan satu gelas susu).

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►