Rabu, 22 Mei 2013

Cara Mencegah Osteoporosis

 Osteoporosis merupakan penyakit pengeroposan tulang yang sering dialami oleh orang yang sudah tua namun saat ini banyak juga anak muda yang megalami  Osteoporosis sebelum penyakit  Osteoporosis menyerang ada baiknya kita melakukan pencegahan nah mau tahu seperti apa mencegah  Osteoporosis simak Cara Mencegah Osteoporosis berikut:

  • Olahraga

Dengan Anda rajin berolahraga bisa memperlambat penyakit osteoporosis ini, lakukan olahraga yang ringan - ringan saja seperti jogging, senam, bersepeda, yoga, dll. Hindarkan juga olahraga menggunakan beban, malahan dengan menggunakan beban yang berat bisa menyebabkan tulang Anda osteoporosis.
  • Pilihan Makanan yang Baik

Dengan memakan - makanan yang kaya dengan kalsium tulang Anda bisa menjadi kuat, makanlah makanan seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan produk makanan kedelai yang kaya akan pytoestrogen. Estrogen alami yang dibutuhkan tubuh dapat memperlancar penyerapan kalsium. Serta makan - makanan pemasok kalsium seperti ikan, sarden, mackarel kalengan dan buah - buahan kering.
  • Mengkonsumsi Vitamin D

Zat Gizi membantu penyerapan kalsium dan menghalangi pencuciannya dari tulang dengan vitamin D dan beberapa mineral mikro seperti mangan dan boron. Vitamin D bertugas memanfaatkan susunan deposit kalsium dalam tulang agar padat, kuat dan masif. Sumber vitamin D berupa Ikan berlemak seperti Ikan Salmon Kaleng, Ikan Sarden Kalengan, Ikan Mas dan juga susu, telur serta belut. Mendapatkan vitamin D tanpa keluar uang juga bisa seperti beremur dibawah sinar matahari pagi hari minimal 15 menit.

  • Waspadai Penggunaan High Heels

Bagi para wanita menggunakan high heels bisa menjadi daya pikat sendiri, namun hal ini harus diwaspadai juga karena ini sangat bergantung sekali pada kebiasaan pemakainya dan sudah berapa lama kaki tersebut terbiasa memakai hak tinggi. Pastikan sepatu Anda bersol empuk dan sesuai dengan postur tubuh serta berat badan.


  • Mengkonsumsi susu yang mengandung banyak kalsium

hal ini dapat membantu anda untu melawan osteoporosis jadi mulai saat ini jika anda ingin mencegah osteoporosis terjadi pada diri anda maka perbanyak minum susu yang mengandung kalsium tinggi.


Itulah beberapa Tips atau Cara untuk mencegah sekaligus melawan osteoporosis . Semoga tips diatas dapat mebantu anda utamanya untuk orang banyak . Semoga bisa menjadi bahan pembelajaran yang baik untuk kita semua . Demikianlah Cara Mencegah Osteoporosis semoga bermanfaat sumber

baca juga:5 Hal Ini Membuat Tulang Kamu Cepat Keropos

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►