Rabu, 08 Mei 2013

Cara Meninggikan Badan

memiliki tinggi badan kurang dari rata-rata atau tidak terlalu tinggi memang membuat kita tidak pede atau minder dalam pergaulan, terlebih pada seorang laki- laki jika pasangan nya mempunyai tinggi badan jauh diatasnya pasti merasa agak cangguh dan minder saat jalan berdua. 

Tips Cara Meninggikan Badan
Memiliki tubuh yang tinggi sebaiknya juga diimbangkan dengan berat badan yang kita punya, maksudnya anda jangan terlalu kurus atau terlalu gemuk, jika anda mempunyai masalah pada kegemukan anda dapat membaca artikel Cara Menurunkan Berat Badan  dan jika anda mengalami masalah kurus baca artikel ini Cara Jitu Menambah Berat Badan.

Sekarang ini tinggi badan juga menjadi salah satu factor yang sangat menentukan lulus atau tidaknya anda di sebuah perusahaan, karena biasanya sebuah perusahaan menentukan tinggi minimum untuk pendaftarnya.
Sebenarnya tubuh tinggi sangat dipengaruhi oleh Factor keturunan atau factor genetik, namun kita bisa Meninggikan Badan kita dengan memperhatikan tiga factor, nah berikut ada beberapa cara meninggikan badan mau tahu apa aja itu simak berikut ini
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penambah tinggi
    Masalah Tinggi badan sangat berkaitan atau berhungan erat dengan factor nutrisi, dan nutrisi yang paling utama adalah mineral seperti kalsium penumbuh tulang. Cukupi kebutuhan minimum kalsium atau malah lebih banyak lebih bagus, seperti mengkonsumsi minimal 2 gelas susu perharinya. Serta makan makanan kaya akan gizi. Sehingga pertumbuhan tulang anda tak terhambat. Tetapi kita juga harus memperhatikan makanan penunjang lainya seperti makanan yang mengandung vitamin A, vitamin D dan protein.
  • Langkah ke 2 lakukan aktifitas atau Olahraga penambah tinggi badan
    Di langakah kedua ini jenis olahraganya tak terbatas namun pilihlah yang berkaitan erat dengan olahraga peninggi badan, contohnya: Renang, Lari cepat atau sprint, senam aerobic, Basket, free hand, bulu tangkis, bersepada, sepak bola dan masih banyak yang lainya. Tetapi catatan terpenting adalah pilih jenis olah raga yang paling anda suka karena anda akan merasa lebih enjoy dalam melakukannya, dan tak terbebani. Dan yang terakhir Sempurnakan dengan olahraga stretching, dikarnakan jenis olahraga ini bisa membantu anda untuk memperbaiki postur tubuh, sehingga tubuh tinggi namun tetap tegap atau kekar.
  • Langkah terakhir  usahakan istirahat atau jangan tidur terlalu malam
    Mungkin sebagian orang sulit untuk melaksanakan cara yang terakhir ini dikarnakan waktu istirahat atau tidur malam yang seharusnya 8-9 jam terpotong oleh aktifitas seperti main game, nonton TV, dan yang lain-lain. Mengapa tidur atau istirahat yang cukup mempengaruhi tinggi badan? Hal ini didasari oleh pada saat tubuh kita istirahat ( tidur malam), tubuh akan memproduksi hormone pertumbuhan. Nah dianjurkan bagi para remaja melakukan tidur malam tak kurang dari 8 jam, karena bisa membantu untuk meningkatkan hormone penumbuh tubuh dan pastinya bisa meningkatkan tinggi badan anda.
Mungkin sampai disini dulu ulasan mengenai Tips cara meninggikan badan semoga bermanfaat bagi kita semua,dan saya selaku penulis mintak maaf jika terjadi kesalahan J salam sukses semua. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►